Word Pharmacist Day

Bilebante -Hari Farmasi Sedunia, mungkin masih sedikit yang mengetahui nya. Tidak hanya masyarakat umum biasa namun mahasiswa farmasi pun yang nantinya akan menjadi seorang Apoteker. Tepatnya tanggal 13 Februari 1946, berdirilah berdirilah organisasi farmasi pertama dan tertua di Indonesia yakni PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) yang saat ini mewadahi profesi Asisten Apoteker (AA) Indonesia atau tenaga teknis Kefarmasian (TTK). PAFI merupakan organisasi farmasi tertua di Indonesia, hal ini disebabkan karna Profesi Asisten Apoteker lebih dahulu muncul keberadaan nya daripada profesi apoteker.

Minggu 07 Oktober 2018 Himpunan mahasiswa Farmasi Universitas Nahdatul Ulama Mataram  Nusa Tenggara Barat mengadakan Hari Farmasi Sedunia (Word Pharmacist Day) di Desa Wisata Hijau Bilebante  kegiatan kerjasama ini pertamakali di adakan, adapun maksud dan tujuan untuk mencerdaskan Masyarakat dalam mendapatkan obat dengan benar, menggunakan obat dengan benar, menyimpan obat dengan benar dan membuang obat dengan benar, Kegiatan ini juga dirangkai dengan senam bersama para ibu/bapak  Lansia.

Dengan kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini adalah adanya pemahaman terkait dengan kesehatan dan menambah wawasan ibu/bapak Lansia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.