Lempermadu Untuk Lombok Tengah Yang Lebih Maju

Kemisikinan saat ini mewarnai hampir semua wajah kabupaten dan kota se Indonesia. Hanya beberapa kabupaten yang memiliki angka kemiskinan sangat kecil. Jumlah penduduk misikin provinsi NTB saat ini sebesar 21,55%, masih lebh tinggi dibandingkan angka rata-rata nasional sebesar 12,49, kondisi ini lebih rendah di bandingkan dengan angka kemiskinan provinsi namun masih dibawah angka nasional. Kabupaten Lombok tengah berada pada urutan ke 5 dari 10 Kabupaten Kota di Provinsi NTB .

Pemerintah Daerah Kabupaten se provinsi NTB membuat kesepakatan penurunan angka kemisikinan sesuai dengan daerah masing-masing. Kabupaten Lombok tengah memiliki kesepakatan 2 % penurunan angka kemiskinan. Berbagai program penanggulangan kemiskinan dilakukan oleh pemerintah pusat provinsi maupun daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Oleh karena itu dalam rangka akselerasi program-program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh semua stake holder yang ada, maka pemerintah daearh kabupaten Lombok tengah membangun sebuah gerakan yang akan memadukan semua program-program penanggulangan kemisikinan yang ada di Lombok Tengah. Gerakan ini melibatkan unsure baik masyarakat, pemerintah, maupun swasta untuk bersatu padu dalam upaya pengetasan kemisiknan.

Untuk mensuksekan kegiatan ini maka dibentuk sebuah lembaga oleh pemerintah Kabupaten Lombok tengah yaitu Lempermadu

Lempermadu di Desa Bikebante juga diharapka dapat memanfaatkan budaya gotong royong khususnya Jum’at bersih dalam upaya peningkatan partisifasi masyarakat.(*PahrulAzim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.